BERBAGI

“Kalaupun memang tidak bisa juga ikhlas dengan perasaan kita sendiri, minimal ikhlaskan dulu bahwa kita memang belum bisa ikhlas. Jadi, pada tahap paling ringan itulah yang dapat menjadi pintu paling gampang menuju gerbang keikhlasan,”

TIPS IKLAS:
1. Sering-seringlah berhenti dan bernafas (rileks) untuk mengistirahatkan pikiran. Manusia seringkali sulit mencapai keikhlasan karena pikirannya jalan terus. Dengan latihan ini, kita juga akan bebas dari ketegangan.

2. Selalu ingat bahwa segala sesuatu selalu akan berubah. Seseorang susah ikhlas karena menilai segalanya bersifat kekal, padahal apa yang tidak kita dapatkan sementara ini pada suatu hari nanti akan berubah. “Tidak ada yang kekal atau tetap, mungkin situasinya yang berubah atau keinginan kita yang berubah. Jadi apa yang kita sukai atau pun kita tak sukai tentu akan berubah,”

3. Start di titik yang paling mudah. Belajarlah untuk mulai menerima hal-hal yang ringan atau gampang dulu. Untuk bisa merasa ikhlas memang tidak mudah dan terpulang kepada pribadi masing-masing. Tetapi mulailah untuk menerima kenyataan yang paling ringan dulu. Dengan begitu, otot ikhlas kita akan terlatih.(kompas.com)

7 thoughts on “BERBAGI”

  1. saya cukup interested dengan blog ini, saya baru belajar buat blogger. Jadi mohon bimbingannya… thx.

  2. waahhh.. thx bgt neh…
    btw sbb gue udh bikin blog skitar sbulanan yg lalu…. nah brarti anda tau dong klw gue ini emang belum mahir bgt utk urusan ngeblog… so, drpd gue kudu capek2 kuliah IT, mending gue blajar ajj scr online dr org2 yang berpengalaman spt anda… πŸ™‚

  3. salam kenal.
    Ihlas, kata yang indah untuk di simak, tetapi butuh perjuangan keras untuk meraih, menjadi pribadi yng punya manfaat bagi sekitar adalah cerminan dari keiklasan yg tak membutuhkan kata untuk menjelaskannya, pilihan hidup yang indah di antara sejuta pilihan yg mengiurkan.
    happy blogging.
    salam.

  4. hy …. slmt dtg di rmh diskusi.,.,.,

  5. Hi mba Doi..Bagus sekali ini. Terimakasih sudah mengingatkan…Salam hangat dari Ubud. Juni.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s