Tags

, , ,

Kemarin dan beberapa hari sebelumnya, sepertinya saya kehilangan selera makan dan kekurangan waktu tidur yang layak. Bukan karena kesibukan yang memaksa, tapi lebih ke kata ‘sok menyibukkan diri’ dengan segala rutinitas yang ada. Termasuk di antaranya skripsi. Padahal wanti-wanti saya memperingati diri sendiri ” kerjakan skripsi dengan bergembira, jangan jadikan beban, jangan pula diabaikan” namun ternyata memang ada faktor X yang sengaja datang menggoda saat-saat genting dalam menyelesaikan tugas akhir ini. Yang terpenting memang komitmen, kesiapan dan tentu saja NIAT!

Efek kejut usai menerima telepon mengenai perubahan jadwal ujian skripsi masih berbekas keras dalam hati. *uhuk* Tapi setelah menjalaninya Senin, 25 Juni 2012 saya malah bersyukur dengan perpindahan jadwal tersebut. Bagaimana tidak? Malam tadi tidur saya cukup pulas, makan pun jadi kembali enak. Duh, Gusti saya selalu suka dengan kejutanmu ๐Ÿ˜‰

Senin! 25 Juni 2012, Hari Bersejarah!

hari yang sangat istimewa untuk saya! Hari ini saya mengikuti UAS untuk mata kuliah Higiene Industri ujian terakhir setelah enam bulan kuliah bersama adik kelas. Ini konsekuensi yang harus saya penuhi, karena tidak ikut UAS pada semester tersebut. Saat mengambil keputusan dan tahu konsekuensinya saya sudah siap, begitu pula saat UAS kemarin. Saya benar-benar siap dan berusaha dengan sebaik-baiknya. Terimakasih ya untuk temna-teman IKM 2010 yang sudah menampung saya satu kelas bersama kalian selama satu semester ini, keep kompak! kalian keren dan kreatif! ๐Ÿ˜‰

Sebelumnya, di hari minggu saya masih bingung harus belajar apa dan yang mana. UAS ataukah mempersiapkan ujian skripsi yang KEBETULAN harus saya ikuti di hari yang sama dengan waktu jeda hanya 1 jam saja. Grogi? jelas! takut? dikit sih…. maklum yah, beberapa hari ini sering bawa skripsi sampai mimpi jadinya ya gitu dech…hehehehe

UAS berlalu dengan sukses! ya se sial-sialnya saya nilai A kurus ditanganlah ya ๐Ÿ˜‰ saya ga mau bikin dosen jengkel dengan mahasiswa lawas yang ga bisa maksimal saat ngulang bersama adik kelasnya hihi malu juga cuy… menyangkut harga diri senior #eaaa #eaaa *keplak*

Tibalah saat yang dinanti, jarum pendek jam menunjukkan pas tepat di angka 3. Setelah dipersilakan ketua dewan penguji sayapun berdiri lalu meracau dengan hasil penelitian saya…*duh, rasanya seperti lagi terbang, melayang, ke awan menghilang (lhoo kok malah nyanyi) saya merasa tubuh jadi ringan, tangan jadi dingin, kaki lemas, muka pucat! tapi saya masih berusaha tersenyum dan tetap bersuara :’)

Sebenarnya waktu yang diberikan untuk pemaparan hanya 20 menit saja. Tapi karena saya tetap melaju tanpa injak pedal rem, penguji hanya bisa tersenyum saja, membiarkan saya menikmati kunyahan tiap slide dengan membabi buta. Alamak, penyakit presentasi ala kereta api kumat lagi dah! #nyebakGoarGoar

*40 menit kemudian*

 

Penguji: wah Doi, hebat sekali…saya terkesima dengan penyajianmu yang nonstop tanpa jeda dan sangat meyakinkan. Baiklah sebelum saya lanjut bertanya, silakan kamu sepertinya perlu minum dulu.. *senyum*

Me: [*cleguk cleguk cleguk* air sebotol langsung ludes]

Iya buk, saya sudah siap sekarang.. *senyum pasrah*

|| Kemudian Bla….bla…bla….. [60 menit diskusi, tanya jawab dan lain-lain] waktu yang berjalan terasa sangat mendebarkan, sensasinya lebih syur dari sekedar naik kora-kora sambil kayang! ||

dan kemudian………………

Penguji: Iya Doi, terimakasih untuk hari ini. Sekali lagi kami ucapkan selamat karena kamu sudah bisa berada dalam tahapan ujian skripsi kali ini. Untuk selanjutnya silakan Doi untuk keluar dulu karena kami akan mendiskusikan hasil tadi…

Me: *angguk angguk* ngesooot keluar ruangan… *muka pucat, kandung kemih kepenuhan, telinga berdenging*

Dan akhirnya, 10 menit kemudian..

Penguji 1:ย Jadi begini Doi, kami hargai usahamu dalam melaksanakan penelitian hingga penyusunan skripsi ini… Tapi seperti catatan yang kami berikan ataupun sampaikan tadi ย kamu harus menerima apapun keputusan kami hari ini. ini bukan keputusan saya saja namun hasil akumulasi dari semuanya.. jadi..dengan sangat menyesal….

Me: *tadinya senyum cengengesan…kemudian langsung hening dan nunduk tersipu kejit-kejit dan goyang merikasem EHHH INI MAH SALAH EKSPRESI *kriuk* pasrah…..

Penguji 2: Ya biar kayak audisi Indonesian Idol gitu nae ya…

Me: #dalamHati Maksudnya? aduh jangan-jangan aku disuruh nyanyi “angiiin bawalaaaaah” kemudian nari duo ular *kriuk*

Penguji 1: Ya….dengan sangat menyesel…emmm… *diem laaaaamaaaaaaaaa beuudh* Kamu lulus dengan nilai 3,73 dan kamu dapat nilai A tapi jangan lupa perbaikannya ya..

*kemudian seluruh penguji tersenyum, senyum yang paling cantik dan paling ganteng yang pernah saya lihat di muka bumi ini aaaak…..dengan kecepatan sengap saya peluk satu persatu penguji saya dan kemudian tos ala anjeli rahul. *WEEEE KALIMAT TERAKHIR BERCANDA YAH….* nyengir B)

Sayapun bersalaman dengan seluruh penguji dan pembimbing, lega, terharu, dan MENYENANGKAN! seperti baru saja menerbangkan sekelompok burung yang selalu hinggap dalam otak. Duh, gusti saya suka sensasi seperti ini….rasanya mirip saat ditembak pacar ย dulu #eaaa

*adegan penutup*

Keluar ruangan sambil peluk skripsi, sayapun berhamburan memeluk @xtha_lita dan @nirmala_asriani yang menunggu hingga sore :’) makasi yah….

saya peluk mereka, ciumi, gagahi *eh keplak!* salaman, dan dengan mata berkaca-kaca saya katakan pada mereka ” AKUUUUU LULUS…..”(nada aku galooo) dan kami bertigapun menangis tersedu-sedu sambil meguyang di lantai kampus (weeeeh…..drama nee kumat)

Wah, hari senin yang menyenangkan yang pernah saya alami. Makasi ya buat semuanya yang sidah memberikan saya semangat, motivasi, traktiran dan apapun itu…saya sayang deh sama kalian semu…maaf ga bisa nyebut satu-satu, tapi kalian semua istimewa :’)

Sampai rumah nelpon mom nelpon pey ๐Ÿ™‚ *duh pengen peyuuk kriuk kriuk sama kalian…kangen banget…* Pokoknya saya ga bosen-bosen ucapin terimakasih dan syukur atas karunia hari ini. Lov u all….

SSsssssttttsss…….

woits, ternyata hari ini juga dapat kejutan lagi…

Setelah membaca mention twitter dari teman, ternyata saya lolos ke tahap selanjutnya dalam salah satu ajang perlombaan. Wah berarti mesti persiapkan diri lagi nih. Beberapa ujian telah berakhir hari ini, namun hari-hari ke depan masih berupa misteri dan tentu saja akan menghadirkan semakin banyak ujian yang harus dihadapi DENGAN SEMANGAT! ๐Ÿ˜€

 

 

Advertisements