Tags

, ,

WACIAAAAT!!! AKU PASTI BISAAAAAA *Teriak Pakai Towa*

Memang Bulan juni dipersiapkan untuk banyak kejutan… eh ralat dink memang setiap bulan hadir dengan kejutannya masing-masing. Adaaaaaaaa saja yang membuat liku sedikit apda jalan kehidupan saya. Oh mungkin ini tidak hanya saya alami sendiri, tiap orang punya kejutannya masing-masing. Tapi saya selalu suka kejutan! 😀

Belum reda efek kejut akibat jadwal #skripsay yang tiba-tiba maju, otak mesti lembur dan berpikir lagi karena mesti gabung di acara #creativeclass @gdebook di Mimbar Anak Bali 2012. Tak terasa sudah tujuh tahun berlalu, dan kini Forum anak daerah Bali sudah mulai beranjak tumbuh dan terus berkembang dengan cepat. Datang ke hotel pelaksanaan Mimbar anak membuat saya kembali ke masa lalu, saat-saat pertama menyelenggarakan Mimbar, seluruh peserta tidur beralaskan karpet di kantor LPA Bali… bersyukur semuanya telah menjadi lebih baik sekarang *kisshug*

Senang bukan kepalang sebenarnya bisa bertemu dengan saudara seperjuangan dan orang-orang tersayang. Apalagi kejutan pagi ini akhirnya saya bisa ebrtemu juga dengan teman-teman dari CMP. itu loo genk yang dulu pernah ngetrend di Dunia maya karena adegan sobek-sobek ituu…. dua kali kesempatan bertemu namun tak kunjung terjadi. Nah, kali ini bisa juga kenalan dama mereka. Ada dua orang yang hadir, Victoria dan Octha. Sungguh, saya sangat terharu mendengarkan testimoni yang disampaikan oleh Octha (mantan ketua dan pendiri genk CMP) bagaimana ia menyampaikan pengalamannya terdahulu. Di bui, dikucilkan,  tersudut, hingga bangkit dan berusaha untuk hidup lebih baik lagi. Berkali-kali ia menyerukan

“Tolong teman-teman jangan tiru saya! saya bersalah!

segera ia lanjutkan pula dengan kalimat yang disampaikan dengan tatapan mantap, dan senyum yang sangat manis,

Saya pernah salah, tapi kini saya telah berubah dan berusaha untuk hidup dengan lebih baik lagi. Saya tidak mau mengulagi kesalahan serupa!”

Sungguh… saya dibuat merinding mendengarnya…… Octha dengan usianya yang masih penuh dengan gejolak emosi, kini tampil di hadapan banyak orang dan bersuara dengan lantang. Setiap kalimatnya pun disambut tepuk tangan seisi ruangan. Benar kata bu Masni :

“siapapun dia, jika kita beri kesempatan dan ajak dia untuk berubah jadi lebih baik pasti dia akan bisa. Yang diperlukan adalah kepercayaan dan semangat dari kita”

Ia saya ingat kata-kata itu, dan sepertinya Octha dan kawan-kawannya pun dapat memetik banyak hikmah dari cobaan hidup yang mereka alami. Saya sempat ngobrol dekat dengannya, mendengarkan ceritanya bahwa ia sangat sedih karena tak memiliki sosok ayah yang bisa dijadikannya anutan. Bagaimana perasaanya ketika mengecewakan ibu dan keluarga besar terdahulu…duh saya merasa beruntung bertemu dengannya..ada banyak hal yang dapat saya pelajari dari perjalanan hidupnya..lagi-lagi saya tak pernah berhenti bersyukur pada sang Pencipta yang telah menganugrahi saya apapun yang saya miliki. Sungguh… kejutan ini akan selalu saya kenang :’)

Makan pagi dan siang di serangan bersama @xtha_lita kami kembali bertukar cerita. Tentang perjalanan hidup dan entahlah..tiba-tiba terselip beberapa kegalauan dalam menghadapi masa depan…… ketidakpastian mengenai perjalanan hidup. Merasa belum cukup puas menghabiskan waktu sebagai mahasiswa. Namun apa dikata…kami harus mengikuti alur kehidupan. Hari ini pun saat makan malam bersama obrolan itu kami bahas lagi. Ribetnya pindah kost, sulitnya mencari kerja, ketakutan berumah tangga…duh banyak….. Tapi bukankah kita harus selalu move on! ya, tentu saja! 😉

Kejutan datang lagi..Kali ini dari elly, salah satu personil THE ANGELS, penghuni kost bidadari. Congrats! selamat menempuh hidup baru teman. Di depan sana ada banyak tantangan dan peluang untuk sukses. Inilah awal gerbangmu untuk melaju ke depan, terbang bebas dan hinggapi tujuan hidupmu!. Kami selalu mendukung apapun yang membuatmu bahagia. Ya, kita sudah sama-sama dewasa (sok dewasa cang, hiks hiks, hehehe)….duh, kangen masa-masa menggila dulu… janji ya suatu saat nanti kita ulangi lagi… miss u…. :’)

Beberapa ini, hidupku selalu berwarna…thanks God. Semuanya jadi terasa lebih indah dan menyenangkan :’) Terimakasih juga untuk kriwil…suratmu sudah kuterima sayang…dadaku semakin sesak sepertinya ingin segera jumpa….

Baik-baik yah disana, kangen kamu….

LALUUUU….PE PE MI MIR SASA…

apakah yang terjadi esok hari?

Doakan saya yah… UAS HI bersama adik-adik 2010 duh senangnya kuliah enam bulan bersama kalian..lalu lanjut ujian skripsi. *kejang!*

Tapi saya sudah bertekad untuk bersiap dan berusaha agar semuanya bisa saya lalui dengan sebaik-baiknya. Ya, saya siap! mari ahdapi hari esok! 😀

PS: plis tuhan, kejutannya jangan terlalu gawat yah… nanti saya #nyebakGoarGoar :’)

