Tags

, ,

Berbagi kasih sayang tak hanya saat bulan februari saja. Buktinya hari ini banyak teman-teman yang berbagi kebahagiaan di Sanggar Belajar Pasar Badung. Yuph dan setiap Jumat dan Sabtu memang ada kelas rutin untuk anak-anak tukang suwun di Lantai 4 Pasar Badung. Lalu apa istimewanya??

Minggu lalu ia datang untuk memeriahkan acara @earFriendsBali (silakan Baca cerita lengkapnya di : 1st Anniversary) dan kali ini ia langsung ngajak teman-temannya untuk bikin acara seru. Yuph dia @Gasgisgus salah seorang kawan lama yang kini aktif di Ubud writers, hari ini mengemas kelas kreatif dengan mengajak seluruh adik-adik untuk nonton bareng film pustaka anak Nusantara.

Walaupun sempat diawali dengan tragedi kabel yang terlupa (dan mesti dicari balik lagi oleh gasgisgus), itu ga sia-sia karena over all semua anak-anak tampak konsentarsi dan tertawa riang sangat menikmati film yang diputar. Tak terkecuali saya. Sayapun ikutan menikmati juga duduk di antara mereka sembari merasakan kembali keasyikan masa-masa kecil dulu. Ceritanya tentang seorang anak yang bersahabat dengan orang utan (mungkin film ini juga perlu dikasi buat para pembabat hutan dan mereka yang suka menyakiti hewan lucu ini.!!!)

Hari ini hujan sudah turun dari pagi, hingga siang sehabis kelaspun hujan malah makin deras. Karena ada kakak pengajar baru dari Surfer Girl, Nindia, dkk (Smansa), diah (Stikom), dan gek weda (UnuD), @gasgisgus dan ibu anggreni, akhirnya kami mengobrol dulu sambil nunggu hujan reda. Ya dan akhirnya yang bertahan sampai akhir hanya saya, bu ang, gasgisgus, diah, gek weda dan 2 ibu petugas sanggar belajar kamipun ngobrolin banyak hal.Mulai dari kiat pencegahan Paedofilia, teknik pengajaran anak-anak disana hingga curhat LDR (ketahuan deh ini topik siapa? krik..krik).

Kami bercerita hingga tak terasa jika jam sudah menunjukkan pukul 3 sore. Alamaaak dna disinilah kejadi lucu itu terjadi. Hihihi…kami baru tahu jika ternyata parkir di bagian depan pasar setelah jam 2 harus dipindahkan karena akan dipakai tempat untuk berdagang. Karena biasanya kami pulang sebelum jam 2, kamipun cuek saja. Padahals ebelumnya sempat mendengar pengumuman lewat pengeras suara, dan ibu iluh (petugas sanggar belajar) sempat mengingatkan kami. Tapi yaaaa…keasyikan ngobrol, kamipun melupakan sejenak, dan jreeenk…..ketika hujan sudah agak reda kami berlarian menuju parkir motor.

hihihi….. dan ternyata #jrennk™ si Lemon (motor gasgisgus) sudah berada di tengah kerumunan pedangang. Jadilah dia wara-wiri dulu buat ijin ngeluarin motornya dari dalam sana. Nie si Lemon lagi kejepit diantar hiruk pikuk pasar. Nahloo ntar awes dijual, dikira buah juga sama dagang buahnya xD

 Setelah berhasil ngeluarin Lemon, kamipun merayakan nya dengan NGEBAAR!! (i mean ngebarokah alias makan di barokah :9) Cobaan ga sampai disitu aja, soale si Lemon mesti di parkir di Lokitasari akibat parkir yang penuh. Kasian juga lemon di uji ujan-ujan gini…wreeer..but thanks ya @gasgisgus buat traktiran ngebar nya 😀 sering-sering yaa kakaaa..hihihi

Ya dan usai makan kami kembali ke alam masing-masing. Hihihi..hari yang sangat menyenangkan. Asyiknya bisa ngobrol sama kalian, orang-orang yang unik dan sederhana. Belajar banyak dari kalian bahwa berbahagia tak hanya dengan memberikan uang atau barang-barang namun memberikan pengalaman baru dan jauh lebih berharga dalam proses belajar mereka. Makasi sudah datang hari ini kakaaa….

Hujan aja deh seharian, juga hari sabtu. Yuk ngenet.. 😀 (ketahuan deh gue ga malmingan). Hari ini menyenangkan, No more Galau, tapi ga tau yaaaa gimana ntar malam,,hihihi *ngikikSyetan*

yuk rayakan hari Sabtu ini dengan………

MAKAAAAAN LENGKEEENG :9

 

Advertisements