Tags

, , ,

Hari ini saya ke kampus untuk ikut kuliah istimewa *ehem bersama my new classmate taraaaa….. ikm2010 *nyengir* Suasana kampus amat ramai, karena sedang diadakan lomba serangkaian @BKFK50 (congrats jubelium emas ya 😀 )
Merasakan ambient di luaran sana, saya kembali terkenang memori beberapa tahun lalu, saat bersama keluarga besar biru muda merayakan BK yang beralih menjadi HUT saja…. *peluk sangat hangat* :’)

Berikut sekedar flashback saja sedikit cerita tentang perjuangan dan semangat yang kami persembahkan untuk PS. IKM UNUD tercinta :
1. Penyuluhan ‘Kenali, Cegah dan Waspadai bahaya Paedofilia’, Karangasem
Topik yang unik dan jarang diangkat memberikan kami tantangan untuk mempersiapkan segala halnya dengan lebih matang. Bertempat di LAPAS ANAK Kab. Gianyar di Karangasem, kami berangkat pagi hari dengan mengendarai bus rontok (baca: Limousin) milik kampus. Acaranya seru, ada perwakilan tiap angkatan serta lembaga mahasiswa internal yang ikut, oiya ada dosen pula yang mendampingi. “Wao, ini pengalaman pertama saya masuk ke Penjara (Lapas)” Ujar salah seorang panitia 🙂

Belajar menghargai Kebebasan

2. DORAMI (Donor Darah Mahasiswa IKM), PS.IKM, Denpasar

Kegiatan ini bekerja dengan RS Sanglah, mengumpulkan kantung darah dan memperkenalkan keberadaan IKM di kampus Sudirman (saat itu kami baru pindah dari Bukit). Sempat deg-degan juga apalagi ada yg pingsan setelah donor tapi so wow bisa melampaui target 50 kantong. Yang lebih menyenangkan lagi, IKM dengan rumah barunya saat itu didatangi teman-teman dari fakultas dan universitas lain. Bravo!

Dosen pun ikut berpartisipasi

3. TANAM MANGROVE di Tanjung Benoa, Badung

Haduuuh yang ini cukup memusingkan, karena terjadi miss and lost komunikasi yang menyebabkan Saya deg-degan. Tapi untung @ady_mul dapat bertugas dengan baik sehingga acara ini berjalan dengan sangat amat lancar. Apalagi peserta datang dari berbagai macam pelosok masyarakat, siswa SMP,SMA, Mahasiswa, LSM, dana da juga dari Slankers Bali. Gokil, rock! xD

dr.Partha (putih), dr.Sutarga (biru), pak sujaya (topi merah) dan 2 orang perwakilan Mangrove center, membuka acara

4. Lomba Penyuluhan Rabies Tingkat SMA Se-Provinsi Bali

Ketakutan awal adalah ga dapat peserta, kecemasan berikutnya adalah menolak peserta. YA, PESERTA MEMBLUDAK. 27 Perwakilan dari SMA/SMK mengikuti perlombaan ini, kewalahan ia. Target awal hanya 15 group saja. Trims to dr.Kandra yang sudah membuat saya optimis bahwa kita bisa melanjutkan acara ini dengan syarat tidak menerima Group yang mendaftar lagi. terharu…..semua teman-teman mempersiapkan acara dengan sangat detail…spesial thanks buat dinas peternakan prov yg uda minjemin banyak spanduknya,hihihi be creative! 🙂

Foto Bersama para Juara

5. SIBERANTAI (Aksi Bersih Pantai) Pantai Purnama, Gianyar

Wao, terharu, bangga dan benar-benar merasakan punya keluarga baru di IKM. Mekemit di pura er jeruk demi memasang spanduk dan umbul-umbul saat dini hari. Support dari perusahaan minuman membuat acara lebih semarak. Kurang lebih ada 600 (ENAM RATUS) peserta dalam kegiatan ini.

Mereka datang dari Siswa SMP dan SMA di kab. Gianyar dan kota DPS. Keluarga Besar IKM UNUD, BEM Unud, dan undangan dari Universitas Lainnya, Ormas dan NGO (KNPI, PPI, JBG, FADBALI dll) Serta perwakilan Dispora Kab dan bapak camat Sukawati yang menghadiri acara ini, that was great!! Terimakasih untuk teman-teman yang telah mendukung acara ini mulai dari nyantroni kantor perbekel, neror peserta, Tim panGus dan semuanya. KALIAN KEREN!!!

Ada banyak cerita di pantai ini….

6. Acara Puncak XPRESI :)), PS IKM Lantai 4

Setelah berkeliling ke beberapa kabupaten dalam penyelenggaran kegiatan, acara puncak kami susun sangat kekeluargaan. Sederhana, namun tetap kreatif. Masih ingat saya saya dihakimi oleh senior gara-gara kontroversi baju (that’s so funny :’) ) Namun, di sisi lain saya di suport penuh oleh rekan2 panitia (sangat bangga dpt mengajak kalian bekerjasama), dosen saat itu. Konsepnya standing party, semua peserta yang datang mengenakan baju batik kreatif (pemenangnya mul dg baju penuh tambalan dan esta dg rompi batiknya, thats inovative dude! keren gilak!) Ada penyerahan award sangat sederhana (hadiahnya baju pasar seni,hihihi) Makan prasmanan GRATIS, Band (jadi inget dr. Sutarga, dr. Ady dan mahasiswa bikin Band dadakan hihihi…. :’) pemutaran video, nyanyi bareng, tumpengan ah…senangnya melihat seluruh warga IKM datang tumpah ruah ada yang ngajak istri ada juga yang ngajak anak…pacar seruuu…seruu.. loved that moment always and forever…

Hai Panitia BK 8 HUT IKM TH 2009 YUU ROOCK GUYS :’)

Terimakasih telah memberikan saya kesempatan memberikan hadiah terindah untuk Biru Muda Tercinta…..menjadi salah satu bagian dari ‘Rumah’ yang hangat penuh canda tawa.

BEDUGUL ~ Pembubaran Panitia
Advertisements