membawa hadiah perkawinan dari @earfriendsBali, Live concert pertama @endahnrhesa di tahun 2012 (Depok)
…………..Feel free to share your thoughts and ideas. Aku akan mencoba men-sinergikan-nya 🙂
sincerely your sis, Endah
Saya masih menatap layar Laptop dan membaca email balasan dari mereka berulang kali. Rasanya hampir mirip saat pengumuman kelulusan saat SD dulu. Terharu, senang sampai bingung harus berekspresi seperti apa. Email ini terkait dengan permohonan ijin untuk melaksanakan kegiatan sosial di bulan kasih sayang sembari merayakan 1 tahunannya earfFriendsBali (sebutan untuk penyuka musik Endah N Rhesa regional Bali). Awalnya ide ini tercetus saat saya sedang bernostalgia tentang kegiatan SOUL Bulan februari 2011 lalu. Saya pun berusaha menampung intisari dan mencoba untuk mohon ACC dari idola kami. Konsep acara yang  kami susun sangat sederhana dengan tujuan kami akan berbagi kebahagiaan kami kepada mereka yang membutuhkannya. Maka kami pun ingin melaksanakan kegiatan ini di ‘Sanggar Belajar’ Pasar Badung.

Acara ini hari ini sangat menyenangkan. Ada menggambar, sharing kesehatan reproduksi, menyanyi bersama, main meong-meongan serta puncaknya adalah potong kue.
Menggambar : Menggambar dan mewarnai karakter endah N Rhesa mendapatkan sambutan yang meriah dari anak-anak.
Kak Bela ~ Menggambar dan Belajar angka
Mereka memang sangat suka menggambar, Saya jadi teringat mas Rhesa yang sangat jago desain dan menggambar juga,,,hahaha…..
mungkin beberapa dari anak-anak ini akan menjadi penerus mas Rhesa selanjutnya xD
Bernyanyi : Anak-anak hari ini sangat gembira sekali. Apalagi ada kak Mala yang nyanyi lagu ‘waiting’ nya @endahnrhesa, ada Kak yudha yo dan kak sanjay juga yang sampai kelimpungan mengenjrengkan gitar untuk mengiringi banyak lagu yang mereka rekuest untuk dinanyikan. Mulai dari Bintang kecil, Ibu Kita Kartini, Beberapa lagu wajib nasional, serta ada yang mau nyanyi lagu sari salah satu girlband juga (hahaha ternyata mereka kena syndrom boygirlband juga).
Walaupun terkadang suara mereka terdengar sumbang tapi ekspresi mereka sangat polos, plong dan bahagia. Jadi ingat sama ekspresi mbak endah saat nyanyi, selalu membuat pendengarnya bahagia 🙂
Sharing Kesehatan Reproduksi (Kespro):
Nah yang ini khusus buat adik-adik yang berusia 13 tahun ke atas. Bekerja sama dengan kisara PKBI Bali, mereka asyik curhat mengenai masalah kespro mereka. Menurut informasi yang di dapat dari ibu pengasuh, anak-anak disini sering mengalami KTD (Kehamilan Tak Diinginkan). Dan semoga setelah kegiatan ini mereka bisa mendapatkan sedikit pencerahan dan mau menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan alat reproduksi mereka.
Potong kue : Suatu hari ketika saya mengajar,  ada salah seorang anak bertanya pada saya ” kakak guru, apakah hanya orang kaya yang boleh makan kue tart?” (ditanyakan dengan bahasa bali)
Dan hari ini kami memberikan jawaban kepada adik tersebut, tidak lewat
kata-kata tapi lewat acara ini. Sempat ingin menitikan air mata ketika melihat mereka memasang muka bahagia menunggu potongan kue dibagikan. Banyak yang tak sabar menunggu, tapi mereka harus disiplin menunggu agar tidak berebut. Hanya sebentar saja, kue sudah ludes. Tapi saya yakin ini akan menjadi kenangan yang manis untuk mereka kelak.
Penutupan yang manis dengan teman-teman yang manis pula. Terimakasih untuk @endahnrhesa yang telah menginspirasi kami. Terimakasih buat seluruh earfriends dari regional manapun. Teirmakasih buat @earfriendsBali yang datang dengan penuh harapan dan tekad yang luar biasa hari ini. Terimakasih buat Seluruh pendukung kegiatan ini, LBH, Sanggar belajar, Panserd, SMA N 1 Denpasar, serta semuaaaaaaa yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu dalam tulisan ini.
Mengutip perkataan bu dayu (kepala sekolah sanggar belajar) “Jika kita bisa berbagi sejak muda, maka kelak makin banyak orang yang akan saling mengasihi. Bekal Masuk Surga
hahahaha…
mengutip lagi Bio @earfriendsBali “Bahagia untuk Musik, Musik untuk Bahagia” Banyak orang yang bisa kita buat bahagia dengan musik….maka berbahagialah apabila menikmati musik *ceileeee
Lalu tanggal berapa sebenarnya earFriendsBali terbentuk? ^_*
Advertisements