Well, entahlah….ini lumayan menggelitik juga.

Membaca di salah satu media, ada yang menuliskan tentang Hutan Galaw. Saya pikir, ini markasnya para galauers. Ato semacam tempat terapi buat penyandang galow!

Dan ternyata… (jrenkkk…….*BancksoundGongKebyar)

 

Apaan tuh?

Galloway Forest Park

ada (katanya) Tempat paling gelap di dunia (Pengakuan ini diberikan oleh The International Dark Sky Association (IDA).) Namanya ‘Gallow Forest Park’ nama lengkapnya sih Galloway :D. Hutan ini udah didirikan pada tahun 1947 dengan luas 780 km2 dan setiap tahunnya didatangi oleh wisatawan lebih dari 800,000 orang. Wisatawan ini tersebar di tiga titik yaitu Glen Trool, Kirroughtree, dan Clatteringshaws yang menerima sekitar 150,000/tahun. Sebagian besar wilayah ini berbentuk taman-taman dengan jalur trekking yang baik tetapi agak sedikit terjal. eiya yang doyan sepedaan disini juga ada jaur-jalur khusus yang dibuat untuk mempermudah para bikers berkeliling. Sudah ada hotel dengan kisaran harga £65.00 atau senilai dengan Rp 763.000 (*wow)

Selain untuk rekreasi hutan ini bernilai ekonomis tinggi karena mampu memproduksi 500.000 ton kayu per tahun.

Langitnya GALOW! >_<

(ngedekem dalam kamar, matiin lampu, melototin stars and moon glowing in the dark diplafon aja uda bisa bikin galow super hot!)

 

Dimana tuh?

Lokasinya di Inggris, tepatnya berada di 26 Main Street, St Johns Town of Dalry, Caste Douglas, Skotlandia, Britania Raya.

Sejuk sekali, Paginya aja uda bikin galaw ilang :*

 

Gimana tuh?

Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan IDA, Gallow Forest Park memiliki skala Bortle 2. Nah, Skala Bortle diciptakan oleh by John Bortle pada tahun 2001 berdasarkan kemampuan untuk mengobservasi suatu objek astronomi. Awalnya dibuat untuk membantu para astronom amatir dalam membedakan tingkat kegelapan/pencahayaan pengamat dalam suatu tempat.  Besar skala yang digunakan berkisar 1-9. Langit yang termasuk skala 1 berarti memiliki kegelapan langit yang paling sempurna, dan benda-benda langit pun bisa terlihat jelas dengan mata telanjang. Semakin tinggi skalanya, benda-benda langit semakin sulit dilihat dengan mata telanjang.

(kalo jenongnya @nirmala_asriani berapa ya skalanya? 10+ *dikeplakJeans)

So, maksudnye?

Jadiiii sosara sosaraa……dengan keadaan langit yang demikian gelap sempurna, maka kita bisa melihat bintang yang bertaburan di angkasa. Udara yang dingin dan harum pepohonan di hutan semakin memperindah suasana. Tanpa pacar atau pergi nemenin teman yang ngajak pacarnya tentunya akan menambah keGalawan kita! so, Yu mas trey dis one, laik dis yo!

O_O *amraziiiing….. || senja….di galloway the way to galow!

 

more ~> Galloway Forest Park

Akhirnya?

bentar lagi cinta galau, dan lari ke hutan….

Oh tapi kalau dipikir-pikir pantesan aja ya si Cinta (AADC) kalo lagi galow bakalan lari ke hutan..dan nyebur ke pante yakh *nyegir (berabe juga kalo larinya sampe Inggris, ngesot-ngesot dah.. *danTibaTibaDitendangSatpam)

Kalo saya sih ya, yakin 100%, ga usah kesana saya juga uda bisa galow sendiri

*siuul…siuul

Udah aah… bubye

 

 

tapi kok tiba-tiba jadi kangen pacar ya? HUWAAAA…. #nyebakGoarGoar

GALOW!

Advertisements