Tags

, ,

Baiklah, malam-malam gini begadangin TV, nontonin teh @risa_saraswati bersama @sarasvatimusic . penasaran banget sama #danur.

Maybe sing with Peter?

Ngebahas Danur, haduuh Pengen dah beli bukunya tapi belum juga ketemu hingga hari ini. Katanya sih bukunya bagus, bercerita tentang ‘sahabat-sahabat’ penulis termasuk PETER yang menjadi ide Story of Peter. Oiyaa, 🙂 Sekedar mengingatkan malam ini malam jumat, hujan diluar sana belum reda dan saya donlot lagu #Danur seorang diri dikamar. Danur adalah buku dan lagu terbaru dari Sarasvati. Makna sebenarnya, Danur adalah air yang keluar dari mayat yang telah membusuk. Well………tonight everything will be oke doi. yeaah!! *PegangJimat

RELEASE DANUR

Karena Mereka Juga Ada…

Sosok Risa Saraswati, mungkin lebih dikenal sebagai seorang musisi ketimbang sebagai seorang penulis. Namun, menulis rupanya menjadi passion Risa yang dipelihara sejak lama lewat oretan-oretannya dalam blog pribadinya, pun lirik-lirik lagu dari proyek musikal solonya, Sarasvati. Menuliskan pengalaman pribadinya, kisah-kisah ‘unik’ yang dialaminya ataupun yang dibagi orang lain kepadanya, demikianlah tutur Risa dalam bentuk rangkaian kata-kata.

Sebuah buku berjudul “Danur” pun dirilis sebagai bentukan karya dari Risa Saraswati. Mengiringi buku tersebut, single dari Sarasvati dengan judul yang sama juga dirilis untuk dibagikan secara cuma-cuma.

“Danur” sebagai single terbaru Sarasvati ini merupakan “pemanasan” menuju album terbaru proyek solo Risa, dibagikan secara cuma-cuma. Karya ini didedikasikan untuk siapapun yang merindukan karya terbaru baru dari Sarasvati. Diberi judul yang sama dengan buku perdana yang ditulis oleh Risa Sarasvati yaitu “Danur”, karena tema yang diangkat dalam single “Danur” ini secara lirik mengangkat kisah persahabatan, sama dengan apa yang ditulis Risa Saraswati dalam bukunya.

Egi Anggara, gitaris yang berperan sebagai arranger dari lagu-lagu Sarasvati, memberikan warna yang menjadi ciri khas Sarasvati dalam lagu “Danur”. Setia dengan nuansa teatrikal dengan instrumen orkestrasi klasik, seperti violin, piano, dan cello. Single “Danur” menjadi lebih istimewa karena dalam lagu ini Risa Saraswati berbagi porsi menyanyi bersama sahabatnya, yaitu Arina Ephipania (Mocca). “Akhirnya saya bisa bernyanyi berdua dengan Arina dan nyanyiannya dalam lagu ini adalah kenang-kenangan yang Arina berikan untuk saya dan Sarasvati tepat sebelum kepindahannya ke negeri Paman Sam. Sangat istimewa,” menurut Risa tentang keterlibatan Arina di lagu ini. Mendengarkan single “Danur” sembari membuka lembaran-lembaran halaman buku “Danur”, akan membuat penikmat musik Sarasvati masuk ke dalam dunia yang berbeda, dunia yang Risa ciptakan dalam karyanya dalam bentukan tulisan dan lirik lagu. (Release date: Jan 20, 2012)

silakan yang mau download lagu #danur check link berikut ini :

…aku masih belia ketika akhirnya kelimanya pergi meninggalkanku sendiri ditengah bau Danur yang semakin mengusik hari-hariku. Kalian tahu apa itu Danur? Danur adalah air yang muncul dari jasad mahkluk hidup yang telah mati dan membusuk. Kututup penciumanku, kututup mataku, kututup hatiku untuk Danur-Danur baru yang muncul sepeninggal mereka.” (Danur, Risa Saraswati)

Selamat menikmati Danur, ahh…doakan saya segera memiliki buku ini yakh 😀

Advertisements