Pagi ini sebenarnya jadwal bangun siang untuk saya, maklum ga ada jadwal kuliah dan pekerjaan menanti saat matahari tepat di atas kepala. Rencana itu langsung berantakan, ketika jam 8 pagi sesuatu telah terjadi.

“AAAAAKKKK…..Hapeku,,hiks,hiks, hape ku la..” terdengar raungan anak singa dari balik pintu kamarku. Beringsut dan merasa terganggu, dengan langkah gontai aku membuka pintu kamar dan menemukan sesuatu teronggok mengenaskan disana….berwarna kuning!

Dan ia akan menelan apapun yang disuapkan padanya.....

Cek cek maricek ternyata itu bukan suara singa, tapi KEBO! #eh maksud saya @xtha_lita teman satu kost’an. Bagaimana bisa pagi-pagi ini anak sudah berisik mengganggu tidur saja. “Kenapa kamu tha? isssh pagi-pagi uda bikin gempa aja!” tanyaku dengan muka masem #eh manis. Dengan muka ga kalah cemberut ia pun menjawab “Hapeku I,,,si Bebeh,,,sekarat”. *baca dengan gaya bicara ala Fitri yang abis digencet Mischa.

“Lha kok bisa?”

Sambil memegangi hapenya IA pun bercerita sambil berlinang air mata. saking banyaknya nangis kost’an pun jadi banjir dan kamipun segera mengungsi ke posko terdekat. *PLAK! #SERIUSWE!

okay, saya akan menceritakan hal yang sebenarnya terjadi berdasarkan curhatan @xtha_lita di tempat kejadian *masang muka serius!

Seperti biasa, Jam 8 pagi ini, DIA (@xtha_lita), selalu nyetor di toilet kebanggan milik kita bersama. (catatan buat yang mau pinjem Toilet di tempat kami hendaknya hindari jam yang dimaksudkan. Bahaya! Baunya mantap!)

Di Kost kami semua penghuni memang suka banget dengerin musik dan juga kecanduan ngetwit. Dua kebiasaan ABEGEH kota ini kami lakukan dimanapun, kapanpun, dengan siapapun. Nah DIA biasanya kalo mandi seneng banget bawa hape ke Toilet dan nyanyi-nyayi gitu deh ampe anak tetangga berasa kesurupan hantunya Michel Jackson (langsung kejang *jikping).

Ga seperti biasanya, tadi pagi tumbenan dia bawa hape saat nyetor, dan kejadiaan naas itupun tidak bisa dihindari. Saat akan memutar keran ga sengaja hapenya lepas dari genggaman dan *jenk,jonk,jenk,jonk….. JATUHLAH HAPE ITU ke bak mandi. Naas… karena ga bisa renang, tuh hape sekarat dan tidak menunjukan tanda-tanda kehidupan saat dibawa kedaratan.

Tersangka dan Korban Penenggelaman *TragediToilet

Mendengar ceritanya tadi pagi, saya jadi ingat di tahun 2005 hape pertama saya malah nyemplung ke kloset saat kebelet pipis dan itu hape gara-garanya saya taruh di saku celana. Yasalam, jangan lagi ada korban seperti hape-hape tak berdosa itu.

Pesan moral yang bisa dipetik dari pengalaman dua remaja cantik nan gemulai di kost bidadari ini adalah, jangan ngetwit atuau dengerin musik di Toilet tanpa dibarengi dengan keahlian dan kewaspadaan yang khusus. Sebaiknya jika ingin melakukannya harus ikut les ataupun diklat dulu. Tentu saja hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi lagi kejadian serupa dan tidak menimbulkan korban yang memilukan ini.

Sekian, dari saya.

RIP Bebeh, We Love You....

Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk si Bebeh. Semoga ia dapat majikan yang lebih hapeawi (temennya manusiawi) dan semoga kelak ia dapat meninggal dengan cara yang lebih elit. TIDAK DI TOILET PASCA PENYETORAN!”

Advertisements