Trio Kwek_Kwok 😀 nicepict from: @devisidhiA

Rencana awal.

Hari ini menggila bareng @xtha_lita @devisidhia @krisna_ajah ke asean fair. rencana awalnya pengen jalan-jalan lihat venue sekedar melepaskan penat dan ketawa ketiwi. Sepakatnya berangkat jam 5 sore, tapi ngaret juga gara-gara ngelarin tugas PKL IV. Jam 6an kita ngumpul di halte bus transsarbagita (seperti biasa, nitip motor di warung merah) nunggu sekitar 20 menit baru dateng si gagah biru, naik deh. Kak @krisna_ajah girang bukan kepalang soalnya ini pertama kalinya naik bus transsarbagita :D. kalo saya malah uda mulai mual, maklum ga bisa lama-lama naik mobil ber AC (disorakin : ndesoo..). Rencana utama mau nonton simak dialog dan krakatau yang dijadwal seharusnya mulai jam 7. Udah lama banget pengen nonton live performnya. Tapi yaa..pasrah aja kesampean atau engga nontonnya. Muter-muter selama ku rang lebih 2 jam. Akhirnya nyampe juga di nusa dua. Aseeeeek….. 2500 aja 😀 *mathemat

Tak Sesuai Harapan.

Nguing,, *hampir pingsan. Ternyata bus transsarbagita yang kami harapkan sampe  di Balcon (syukur-syukur depan peninsula), ga sampe halte terakhir. kamipun diturunin di dekat tanjung benoa. Clingak clinguk, akhirnya kami memutuskan untuk menghampiri pos polisi, (pasang muka nelangsa, suara mengiba) “pak, tolongin kami, kami mau ke @halloasean tapi bus nya ga bisa masuk”, ucap saya dengan suara ala sherina munaf (eh,,*salah naskah) “wah, ga bisa masuk emang dik, soalnya lagi ada acara KTT.kalo taksi baru bisa” jawab pak polisi. “terus kita gimana pak?” tanya @devisidhia (suara uda ngiba seiba ibanya, hampir nangis saya dengernya :() sebenernya harapan kami sih, si pak polisi ini bakal nawarin kami biar dibonceng sampe ke peninsula island (karena ada beberapa motor polisi yang terparkir disitu). Tapi ternyata ga sesuai harapan, tanpa babibubebo eh si bapak malah nyetop taksi. Karena si sopir taksi uda buka pintu n nyuru kami cepat naik, ga ada pilihan lain. Naiklah kami 😦

Ga sesuai harapan, maunya hemat malah boros di transport (20rb melayang sudah)

PENTING! dan saya membacanya sesaat sebelum sampai di Bualu

Telat sekian jam, saya udah pasrah aja, mau dapet nonton Krakatau okay, kalo ga dapat ya yowis yang penting malam ini hepi 🙂 . Lapar banget, maunya makan dulu deh, begitu nyampe BTDC, tapi ternyata dagang makanannya uda apda tutup. Ga sesuai harapan lagi 😦

Dan kemudian…

Setelah nyetor ke ‘Toiyet’, Gagal menemukan makanan, dan ga tau mau nonton apa. Akhirnya pasrah deh, menuju ke panggung utama, nontonin musisi yang tampil, Gangsa Dewa dari Jogja. Keren Indonesia banget,, tapi kami masih galau, kok jadwalnya ini seharusnya uda jamming all artist ya. Tapi kata panitia via twit jam nya ga ada berubah. Dan setelah nanya dengan bapak gondrong disebelah saya, ya,,,,ternyata molor, Simak Dialog dan Krakatau belum tampil. Horeee…. (setidaknya ga kecewa-kecewa banget dah dengan harapan yang pupus tadi).

Jadwal Acara di FB Hello Asean 🙂

konfirmasi via twit cuma mau mastiin jadwal acara, dan ternyata..... ngaret 🙂

Sambil ngisi waktu kamipun berkeliling di seputaran hallo asean. Mengunjungi Dome nya pak ESBEYE, kami dipandu oleh mbak pink yang tampaknya mulai kesal dengan saya yang mulai nyerocos. ‘apa fungsi meja ini? Apa ini meja kerja pak beye, kenapa ada ukiran kayu? Apa pak beye juga ngukir? Kenapa ada ruang tamu? Toh beda dg punya pak beye? Dan terakhir apa album pak beye dibagikan gratis? Soalnya saya amu kasi pacar saya” mbak pink hanya tersenyum dengan beberapa pertanyaan yang kami lontarkan bergantian. (tapi kebanyakan, dia jawabnya cuman pake senyum). Yah, beginilah Dome nya pak ESBEYE, banyak hasil karya beliau seperti ruangan pameran unjuk dirinya. Ya dan ga lupa pula, foto ibu Negara yang selalu setia memegang kamera favoritnya.

-___-‘’. Sempat dengar beberapa lagu di alat pemutar yang disediakan, kamipun segera menuju ke tempat berikutnya.

Ini ada beberapa oleh-oleh dari Dome ESBEYE ya beginilah bapak presiden RI 😀

ilustrasi meja kerjanya pak pres, mirip aja kata mbak nya tapi ga sama persis

mbak pink (guide) sedang menjelaskan buku hasil jepretan bu Ani

yang ngefans sama lagu-lagu pak ESBEYE monggo dengarkan disini, tapi CD nya bisa dibeli di toko-toko -___-'' *kok malah jadi medagang. Btw ini difasilitasi pake duit siapa ya? keren alatnya euy..

Ibu Ani dan Kameranya

ibu Ani dan kamera nya *jilid 2 (hobi mekodakan)

Tohpati, yang mengobati…

Simak Dialog On Stage

Sebenarnya kami sangat lapar, bahkan camilan yang kami bawapun telah ludes tak berbekas. Kami memutuskan untuk ke panggung aja, nontonin musik, dan pas saat itu tampil ‘Simak Dialog’. Saya belum pernah mendengar ataupun menyaksikan live performance mereka, tapi kata abang saya di Jogja dulu, ini musik garapannya Tohpati. Dan benar saja, dia sangat ganteng mala mini. Dan diapun tersenyum manis kepada saya lewat layar lebar *gdubrakk….

Akhirnya ketemu Krakatau

Krakatau on stage, Mbak Ubiet mantap suaranya!

Setelah pindah ke panggung IMEX akhirnya berhasil juga nonton live performancenya Krakatau sekitar jam 21.30. (entahlah, padahal di jadwal mereka seharusnya perform jam 19.15-20.00) tapi untuk ngaret yang ini ya kami ucapkan terimakasih deh ^^b. Merinding pas dengerin mereka manggung. Memang saya tidak begitu tahu tentang musik mereka, tetapi berdasarkan cerita bapak, ibu dan tante saya musisi yang tergabung di Krakatau ini SUPER semua dah. Dwiki Darmawan yang kayak kancil move dari 1 alat musik ke alat musik yang lainnya dalam sekejap. Belum lagi suara mbak Ubiet yang bikin merinding disko. Ahhh,,,,andai saja saya nonton bareng bapak dan ibu, mereka pasti senangnya bukan main. Saat asyik-asyiknya menikmati musik, kak @krisna_ajah nanya : “Doi minta liriknya donk, aku mau nyanyi bareng” *keplak! Laweng ga kedengeran apa yang dinyanyiin “nikmati musiknya aja kak, biarkan mengalir dalam darah” *eaa…sok ngeles deh gue. :p

kriwilnya mbak ubiet macho!

Ketika menikmati lagu ke 4 kami memilih untuk duduk saja ngeleseh di rumput, kaki dengan perut lapar ini tak kuat berdiri. Perform kali ini diselingi dengan suara khas rebab yang sangat menyejukkan,, “Wah aku suka banget lo denger suara REBAB, damai” ungkapku kepada teman-teman. Kak @krisna_ajah pun nyamber “ iya doi, aku juga suka banget sama KEBAB, enak sih” *plak! (raket nyamuk mendarat di mukanya)

akhirnya bisa sepanggung sama Krakatau (baca: mereka manggung, saya di tepi panggung) 😀

Kami berempat sangat menikmati setiap performance yang ditampilkan, larut,,,dan akhirnya kami lupa waktu dan lupa kalau kami ke tempat ini naik bus, IYA NAIK BUS.

And the end, Lo Gue….

Jam tangan uda nunjukin pukul 22.45. Panik, ga tahu mesti pulang naik apa. Setelah foto di bendera raksasa, akhirnya kami lari secepat kilat menuju pintu depan. Nanya sama panitia, dan ternyata bua sudah lewat. Di jam tangan sih masi jam 11 ngepas, tapi ya..hari ini saya tak seberuntung hari-hari lalu. Pasrah, parah. Akhirnya kami jalan kaki, gat au juga mau jalan kaki sampai mana. Dan sebelum tikungan Westin,ada bapak-bapak berhenti dan menawarkan tumpangan pada kami. Bercakap sedikit langsung aja kami naik itu mobil. Naasnya kami baru tahu setelah di dalam mobil, ternyata mobil yang kami naiki punya tariff. AAAAKKK,,,,, duit lagi nie berarti. Ga bisa turun dari harga 100.000 akhirnya kami pasrah, buka dompet lagi. Ya intinya LO GUE megibung, mayah nie mobil.

Jadwal Shuttle Bus Hello Asean, yang terakhir jam 23.00 kan ya? 😦

Perjalanan pulang

Galau tingkat dewa, duit yang sisa 25 rebu rencananya mau kita pake makan di K*F karena ga tahu mau makan dimana lagi tengah malam dan dalam suasana capek and ngantuk. Tapi naas, duitnya udah melayang sudah. Kami pun pasrah. Di dalam mobil si @krisna_ajah mengeluarkan jurus bawelnya. Ga putus-putus obrolannya dengan pak sopir. Sampai keluarlah pernyataan bahwa dirinya masih kuliah semester 7 dan ga tahu gelar setelah tamat nanti apa. (Ave vhikir?). Tepar, sampeee juga di Warung Merah (baca; tempat penitipan motor). Galau duit tinggal dikit, segeralah kami merapat di lalapan terdekat. Untunglah masi ada yang buka, dan harganya terjangkau, apalagi ada suguhan 3 waria cantik yang siap menerkam kak @krisna_ajah yang bolos dinas malam ini (ini pengakuan dia sendiri looo.. :p)

Ngobrol ga kerasa sampe jam 1 dini hari juga, hari ini sangat gokil bersama kalian para kaum buduh, wkwkwk,,,banyak tema yang kita bahas, Kampus, Hobi, Tiang, Jeko, dan juga sedikit keluh kesah tentang tantangan di masa depan. Senang bias menghabiskan malam bersama kalian, dan saya yakin malam ini akan menjadi kenangan gila saat kita tua nanti.

kakak ku yang paling lucu 🙂 @krisna_ajah

my sista @devisidhiA Gokil kadang-kadang Gila, K3 lovers *_^

@xtha_lita Buleleng asli, penyuka bintang dan bintang bebelac 3 *eh,, :p (my beloved sister)

#Kost Bidadari 15/sept/2011 04:57

Advertisements