Hari ini sudah tepat setahun saya diberikan kesempatan luar biasa untuk berkenalan dengan saudara setanah air. Tahun lalu Jambore pemuda Indonesia 2010 diadakan di Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Masih teringat bagaimana antusiasme pemuda Indonesia kala itu berjejer rapi mengikuti upacara pembukaan. Di bawah terik matahari, sesekali para maskot daerah yang mengenakan baju adat masing-masing provinsi berteduh atau hanya sekedar mengusap keringat dan melepas dahaga. kenangan yang indah, dan tak akan terlupakan sepanjang hayat. Jambore Pemuda Indonesia tahun 2011 tahun ini diadakan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa timur. Lumayan dekat dengan tempat tinggal saya saat ini di Bali, namun apa dikata, Ujian Akhir Semester dan Persiapan Magang tak boleh lagi di nomor duakan untuk kedua kalinya.

Teman-teman Duta wisata indonesia tahun lalu, yang saat ini menjadi pendamping delegasi dari masing-masing kabupaten tak henti-hentinya menanyakan kabar. Begitu besar rasa rindu ini untukmu wahai saudaraku. mohon maaf tahun ini tak bisa melepas rindu itu dengan bertatap muka. tapi percayalah, di dalam hati ini selalu ada kisah kita yang terdahulu. tak akan pernah lekang oleh waktu. Jika pembukaan JPI tahun 2010 ditemani dengan panasnya matahari Kalimantan Barat, semoga guyuran hujan Jawa timur kian mempererat persaudaraan kita.

Semoga JPI 2011 bisa sukses dan BPAP 2011 juga bisa berjalan dengan lancar. alangkah besar nikmat Yang Kuasa, saat mempertemukan kita dalam momen-momen indah itu. salam semangat dari Bali!! Pemuda….. Maju…. Olahraga… Jaya….. pemuda, olahraga: Maju Tegap Jayalah Pemuda!! 3X Siapa Kita….. I..N..D…O…N…E..S..I…A… NKRI……. Harga Mati!!

salam pemuda indonesia!!

Kadek Ridoi Rahayu

Purna Prakarya Muda Indonesia Provinsi Bali 2010 (Kabupaten Gianyar)

Advertisements