Sebelum Menuju Daerah Penempatan

PERKENALAN KONTINGEN BALI-DPD PPMI DIY


Rombongan BPAP daerah tujuan D.I.Y sampai pukul 21.00 WIB di pondok pemuda, Ambarbinangun. Di tempat ini kami akan mendapatkan pengenalan mengenai desa tujuan serta sekilas mengenai provinsi D.I.Y ini. Kurang lebih selama 4 hari kami akan berada di tempat ini. Hari pertama dilalui dengan acara ramah tamah bersama Rekan-rekan PPMI D.I.Y. serta pengakraban suasana sesama kontingen. Pada kesempatan ini saya terpilih sebagai Ibu lurah. Salah satu perangkat, yang nantinya bertanggung jawab dan paling tidak harus bisa mengayomi peserta lainnya.
Hari kedua kami melaksanakan audiensi di kantor Dispora Provinsi D.I.Y dan bertemu dengan ibu kepala Dispora provinsi DIY. Keesokan harinya kami melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur D.I.Y. Sungguh pengalaman yang luar biasa, karena kami dapat bertemu langsung dengan bapak wakil gubernur Paku Alam IX. Dalam acara audiensi ini kami diberikan paparan singkat mengenai DIY serta kami pun mendapatkan sambutan yang hangat dan nasehat-nasehat untuk ke depannya berada di daerah gunung kidul.
Di hari selanjutnya kami beraudiensi kembali di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Kidul, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Kidul. Di saat inilah kmai diperkenalkan makanan khas gunung kidul, yaitu Gatot dan Tiwul. Agak aneh rasanya di lidah. Tapi lama kelamaan enak juga mirip ’jaja abug dan jaja sela’ kalau di Bali. Acara audiensi ditutup dengan perkenalan dengan perangkat desa Sodo yang hadir saat itu. Usai acara audiensi di kantor Pemda Kab.Gunung Kidul, Kamipun langsung menuju desa Sodo, tempat kegiatan BPAP tahun 2010 berlangsung.

audiensi peserta BPAP 2010 bersama wakil gubernur DIY

Advertisements