Tags

,

banyuke - kenangan tak terlupakan


2-6-2010
Perjalanan hari ini sangat melelahkan, secara fisik dan psikologis
perjalanan dari bali menuju pontianak sangat panjang tapi menyenangkan tentunya
Ini kali pertama saya bertandang ke borneo,
Berangkat dini hari dari eks blpp, dan sempat transit di soekarno-hatta barang 2 jam duduk meleseh di koridor smoking area (sebenarnya cukup menguras tenaga karena harus bertahan dalam kepulan asap rokok, tapi bertahan juga agar tak lepas dari rombongan)
Sampai di airport supardi pontianak sekitar jam 12an. Begitu bertemu panitia penjemput, diantar ‘banyuke’ melajulah kami menuju kab.landak tempat jambore pemuda indonesia berlangsung.

Dengan kondisi dalam bus yang sesak ditambah aroma rekan yang mabok perjalanan membuat saya berkonsentrasi pada pemandangan hutan disepanjang kiri dan kanan jalanan.
Cukup memusingkan karena selama 8 jam perjalanan tak hentinya sahut menyahut suara meminta plastik atau sekedar obat gosok dan penghilang mual.
hiruk penuh hari itu, tapi saya masih berkonsentrasi mendengarkan lagu dlm hp, lagu pilihan pacar saya. Agus lenyot.

Akhirnya pukul 20.00 wib kami sudah menginjak bumi perkemahan, ngabang-landak-kalimantan barat.
Suasana sudah ramai, banyak kontingen sudah melakukan glady untuk parade pembukaan esok hari. Tapi melihat kondisi beberapa peserta rombongan kurang fit, kamipun beristirahat sekejap, tapi tak lama kemudian tenaga tlah terkumpul kembali untuk menghias stand pameran masing-masing.

Sempat syok juga karena esok harus siap dg riasan bali pagi-pagi benar. Sementara saat pukul 00:00 wib terlewatkan mata tak mau pejam juga.

Tak sabar untuk mulai berjuang di hari pertama jambore pemuda indonesia…..mungkin akan banyak kejutan yang terjadi……mungkin saja

camp jambore pemuda indonesia 2010-kalbar

Advertisements