Tags

,

'muaaach'...selamat tinggal Bali,,tunggu aku kembali


1-6-2010
Hari ini terbangun pada arah waktu 02:45, setelah terlelap di eks-blpp dengan tempo sesingkat-singkatnya,haha!.
baru saja hendak memejamkan mata setelah lamanya pukul 1 dini hari belum juga terhenti dari jaga
Mata terkantuk, pikiran agak suntuk

Apalagi dengan kondisi tenggorokan yang menjepit, sama seperti kondisi kantong yang makin Menghimpit
Sejak dulu berpikiran jika ikut program milik pemerintah tentu saja akan mendapatkan banyak keuntunGan, entah materiil ataupun imateriil
Tapi sekaranglah dapat saya rasakan saat uang saku = uang baju yang harus dibayar pribadi…benar-benar balance (Mudah-mudahan tak defisit).

Perjalanan menuju bandara ngurah rai terasa begitu lenggang, tapi tetap semarak dengan derai hujan yang semula datang berarak, menghilang kemudian muncul lagi dengan jumlah yang lebih banyak
Riaknya sama seperti air mata saya saat berpamitan dengan pacar kemarin, deras…(tapi saya rasa tak asin, dan tak membuat rindu)

Berbicara masalah perjalanan sepanjang by pass ngurah rai menuju bandara, saya sempat merenung juga andaikan sehari-harinya jalanan padat merayap ini bisa sedikit bernapas longgar dari debu beracun kendaraan bermotor,

Sempat juga saya berbincang kala itu sore dengan agus lenyot “kalau dijejerkan di tepi jalan, mobil-mobil yang ada di bali dapat saja memenuhi semua badan jalan, wah banyak ya ada mobil di bali, belum bus, truk dan sejenisnya”

Benar saja pernah kami baca dalam media cetak, jika dihitung Jumlah sepeda motor di denpasar 462177 dan mobil 115161, di kabupaten badung 275905 motor dan 52867 mobil. (Waduh, bisa dibangun berapa dealer kendaraan?ratuusaan, ngikut iklan wafer kesukaan saya, hehe)

Tapi saya sangat senang dengan perjalanan hari ini yang minim kendaraan dan tanpa kemacetan.
Mengawali langkah pertama, di hari pertama menuju jambore pemuda indonesia di kabupaten landak, kalimantan barat.

Kepergian kali ini, benar-benar meninggalkan hal berharga di pulau dewata. Tapi saya Akan kembali, dengan banyak cerita yang akan terbagi nanti,,,,

jangan bosan-aku segera pulang...

