at 12:40am

rey..rey..rey..semua tentang rey


malam ini, (khususnya hari ini) ternyata Galungan….(met galungan doi ^__^), sekedar mengisi kekosongan di malam yang makin mendini kala ini…
masih dengan alasan yang sama..
tak bisa terlelap bukan karena tempat tidur yang tak nyaman, pikiran yang penuh sesak, ataupun mata tak mau pejam..
*huh..sesungguhnya lelah mata saya terbuka seharian ini….

alasan mutlak masih terjaga saat orang-orang siap beranjak dalam kereta malamnya ya karena “INSOMNIA”.. ahh tidak,, terdengar terlalu ilmiah rupanya…
“MATA NGANTUK PIKIRAN SUNTUK”..mungkin terdengar lebih manusiawi…
kebiasaan buruk yang seharusnya tidak dijadikan hobi oleh mahasisawa kesehatan (notebene kesehatan pencegahan) seperti saya ini…
kurang istirahat tentu saja akan memperlambat kinerja kita esok hari, mengurangi konsentrasi dan tentu saja melabilkan emosi…
saya tahu, tapi tak bisa melaksanakan,,sekedar untuk tidur dan mengistirahtakan badan yang seharian ini saya eksploitasi seenak gundul…(memangnya gundul enak==> hwalah tidak bermaksud untuk menyindir kawan-kawan saya para investor golf di nusantara ini….)

okey,berhubung mata tak terpejam juga sampai hari berganti,,ya sudah berselancarlah saya di alam maya,,menjalankan hobi,,
bukan berpetualang di laptop orang..tapi hanya sekedar membaca sedikit informasi dari paman google atau papa yahoo..

yah kebetulan topik saya kali ini adalah “PENYAKIT TAK BISA TIDUR”… saya tertarik juga dengan artikel yang saya temukan dalam yahoo indonesia…tentang posisi/gaya tidur? bisa mulai dirasakan mungkin seperti apa anda tidur malam ini, atau malam sebelumya,,,atau mungkin untuk merubah kepribadian bisa saja esok anda bisa mengubah posisi/gaya tidur anda…(hahaha,,namun biasanya setelah memejamkan mata, tak ingatlah kita pada dunia nyata..)

Sebuah survey dari Inggris menyelidiki 1000 orang dan menunjukkan adanya hubungan antara gaya tidur dengan kepribadian seseorang. Kalu seperti ini saya merasa bagai atlet renang dapat melakukan berbagai macam gaya saat beraksi (sebuah ironi pengharapan, mungkin bisa dijadikan judul buku :ANDAI AKU BISA BERENANG” hahaah..belum tertidur malah sudah bisa bermimpi…
well. diceritakeen gaya tidur seseorang dapat menunjukkan kepribadian orang itu…..

misalnya :
1. Gaya meringkuk
Ini adalah posisi paling umum terutama di antara para wanita. Mereka yang tidur dengan posisi ini dikenal berkepribadian tangguh tapi tetap peka terhadap sekitar. Mereka mungkin terlihat pemalu tapi mudah akrab.

2. Gaya menyamping
Jika Anda tidur menyamping dengan kedua tangan di samping tubuh, Anda adalah orang yang pandai bergaul, mudah mempercayai orang, bahkan kadang mudah ditipu. Sekitar 15% orang tidur dengan gaya ini.

3. Gaya peminta
Sepertiga orang tidur menyamping dengan kedua tangan diletakkan di depan tubuh. Mereka dikenal berpikiran terbuka namun agak sinis, pencuriga dan keras kepala dalam pengambilan keputusan.

4.Gaya prajurit
Orang yang tidur dengan gaya ini tidur terlentang dengan lengan rapat disamping tubuh. Mereka disebut bersifat pendiam, tertutup, dan menetapkan standard tinggi untuk diri dan rekan. Mereka juga lebih sering mendengkur, yang membuat mereka mendapat tidur berkualitas lebih sedikit.

5. Gaya terjun bebas
Sebagian kecil orang tidur tengkurap, dengan bagian perut dibawah dan lengan di bawah atau memeluk bantal. Sedangkan kepala akan menghadap ke salah satu sisi. Orang dengan posisi tidur ini dikenal blak-blakan, supel, dan tidak suka dikritik.

6.Gaya bintang laut
Jenis gaya tidur yang terakhir adalah terlentang, dengan tangan di dekat kepala. Mereka dengan gaya tidur ini biasanya adalah pendengar yang baik, suka menolong dan tidak nyaman menjadi pusat perhatian. Mereka juga sering mendengkur dan kurang mendapat tidur berkualitas.

wah…apakah anda termasuk spesialis gaya tidur seperti di atas? lalu saya dibawa kemana..? para kaum insomniamania?? apakah jika tidak tidur tak punya kepribadian?? wahh makin bingung saya,, dan saya harap anda juga bingung membaca tulisan ini..karena saya tidak mau hidup dalam kebingungan seorang diri..hahaha…^__^

the great lenyot

