Selamat Ulang Tahun, Ibu

Happy Bday Mommy Muach 🙂

Bagaimana kemenuh? hujan badai apa sudah reda? bagaimana rumah apa gentengnya berpindah gegara bambu nakal itu lagi? bagaimana jemuran, apa terbang semua? haduuh…bawelnya aku. Tapi hujan di Denpasar Baru saja reda, walaupun sebenarnya aku masih meringkuk dalam ruang sempit kamar kost. Masih ketakutan oleh hujan badai yang menyapa di perjalanan tadi malam. Ingin rasanya aku menangis di sela-sela hujan yang menghujam di wajahku bertubi-tubi…dinginnya menusuk hingga membuat gigiku bergemeretak…jangan khawatir, aku baik-baik saja *kecup*

Seandainya ibu disini, pasti akan ada secangkir teh hangat, atau ada yang menggosok rambut ku dengan handuk dengan sedikit omelan khas ‘kenapa harus hujanan’ :’)

Ah… sudah sering sekali aku berkeluh kesah padamu bu, dan bahkan dihari bahagia ini akupun melakukan hal yang sama…issh..maaf ya bu…

Selamat Ulang tahun bu,

Senangnya karena aku yakin, ibu pasti tak akan marah jika aku terus mengeluh dihadapanmu tapi mengapa kini aku yg merasa bersalah, tak pernah lagi mendengar kesahmu padaku. Maafin aku ya bu, aku ingin tapi entahlah terkadang permakluman mu membuatku terlalu membuat semuanya menjadi biasa saja. Tentu tidak adil bagimu, tapi kembali aku yakin bahwa ibu tak akan pernah menyampaikan hal itu kepadaku.

mengapa?

karena ibu ingin aku menjalani kehidupanku dengan sebaik-baiknya, menentukan ruas yang ingin aku tempuh, tanpa menambah beban sedikitpun untuk ku.

Bu, apakah aku sudah dewasa? namun mengapa aku tak bisa sekokoh sosokmu bu?

Saat merasa sendiri dan kesepian disini, aku selalu ingin pulang ke rumah mungil kita….Jujur, aku sangat rindu kembali tidur dalam pelukanmu…ahh…kapan kita terakhir tidur bersama bu? Tentunya saat aku tak menghabiskan waktu di depan layar ini, dan ibu tak kelelahan setelah seharian bekerja…. kapan itu bu….? saat aku berkeluh kesah tentang dilema percintaanku, saat aku mulai jenuh dengan studiku aah…lagi-lagi mengeluh padamu.

Bu, selamat ulang tahun yaaaa….

ibu mau hadiah apa? Mantu? Cucu? haduh…kayaknya aku belum bisa kasih sekarang. hahahaha. Mudah-mudahan tahun ini bisa lulus ya…biar bisa kasih hadiah ibu dan bapak #walauTelatBanget.. Cuek-cuek gini aku care loo bu (eh ini apa ya maksudnya :’))

Seperti tahun sebelumnya, aku hanya bisa memberikan hadiah ini…Bukan apa-apa dibanding semua yg ibu beri sejak dulu…jepit kupu-kupu, susu, Vit.C, fuyunghai, Pindang, Sambal bawang, ah…dan semua yang tak bisa aku sebut satu persatu…makasih udah jadi temen curhat terbaik ku…

I Love U My Mom…
Thanks for the recipe given to me it has a special ingredient, a true and genuine love for me…
Happy Bday Mom…
Always  be healthy and happy :’)
Ninik, MOm, Dadong

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun, Ibu

    • kadekdoi

      haduh…dewa yg mana itu disambat-sambat…hehehe,,but thanks ya :’)
      mungkin bukan suratnya yg indah, tapi siapa yg diberikan…my mom :’) that’s right! 😉

Leave a comment